Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” Di Sekancing

Merangin,Informasikita.com – Kodim 0420/Sarko, Lanjutkan program unggulan Pangdam ll/Swj “Dapur Masuk Sekolah” dan kali ini di selenggarakan di SDN 271/VI,Desa Sekancing III, Kecamatan Tiang Pumpung, kegiatan yang di laksanakan oleh kodim 0420/sarko merupakan upaya mendukung pemerintah daerah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

“Dapur Masuk Sekolah”, Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program, di antaranya program Babinsa Masuk Dapur yang sudah berjalan dan berhasil serta dampak manfaatnya di rasa betul oleh masyarakat yang menerima paket sembako dari Babinsa tersebut selaku aparat teritorial di wilayah, “Ungkap Dandim 0420/Sarko letkol INF Suyono.

Lanjut Dandim menjelaskan bahwa tujuan utama dari Program Dapur Masuk Sekolah adalah memberikan dampak positif pada kesehatan anak anak sekolah dasar. Melalui menu makanan empat sehat lima sempurna, program ini bertujuan untuk mengurangi angka gizi buruk dan stunting yang masih menjadi masalah serius di wilayah Kodim 0420/Sarko.

” Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda yang nantinya akan memimpin negara ini di masa depan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menanamkan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak usia dini, “ujarnya lagi.

Selain itu menurut Dandim sarko, kegiatan yang di canangkan pangdam II Sriwijaya, menjadi bukti bahwa TNI senantiasa hadir di tengah masyarakat.

” program ini adalah bukti nyata dari komitmen Kodim 0420/Sarko, untuk membantu masyarakat. Semoga program ini dapat membantu membangun generasi penerus yang lebih kuat, cerdas, dan penuh cinta tanah air.” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 271/VI,Desa Sekancing III, Jamilah S.Pd mengatakan sangat bangga dengan di pilihnya sekolah yang di pimpin menjadi salah satu lokasi dapur masuk sekolah.

” saya mengucapkan terimakasih atas dipilihnya sekolah kami sebagai penerima manfaat program Unggulan Kodam II/Swj yaitu “Dapur masuk sekolah”, Alhamdulillah pak Dandim bisa datang kesini Kami bangga sekali, Kami berharap agar program ini tetap berkelanjutan dan terus memberikan manfaat di masa depan” ungkap Kepsek.

Pada program Dapur Masuk Sekolah menyediakan makanan untuk anak-anak SDN 271/VI,Desa Sekancing III, sebanyak 155 orang.
Dengan menu terdiri dari nasi putih, sayur sop, ayam goreng, tempe, tahu, telur, buah jeruk, serta di tambah dengan susu dan kacang ijo.

Reporter Bule

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours