Milad SMAN 9 Merangin, Dan Pelepasan Siswa Spektakuler

blank

Merangin,seputarinformasikita.com – Bagi siswa pelepasan siswa yang lulus menjadi momen, terindah dan tidak terlupakan, begitu juga yang di lakukan oleh SMAN 9 Merangin selain menggelar milad ke 21 tahun , dan pelepasan siswa di gelar meriah pada Rabu kemarin (24/4).

blank

Bukan soal Hura Hura, tetapi pada milad ke 21 tahun , SMAN 9 Merangin menggelar sedikitnya ada tujuh lomba antar SMP ,MTs sederajat yang di gelar se kecamatan jangkat.

” Milad ke 21 SMAN 9, dan pelepasan siswa kita gabungkan, Sebelumnya juga diadakan lomba antar SMP MTs Sederajat SE kecamatan jangkat ada tujuh mata lomba, futsal putra, volley ball putra putri, tenis meja Pa Pi, Tari kreasi dan Tilawatil Qur’an” ungkap Wiji Rejo ,kepsek SMAN 9 Merangin,(25/4).

blank

Menurutnya lomba antar SMP MTs juga sebagai wahana Promosi sekolah agar tamatan SMP MTs di wilayah Jangkat, tidak Perlu Sekolah ditempat yang jauh, Karena sarana dan prasarana serta tenaga pendidik di SMA 9 Merangin tidak kalah saing, dengan SMA yg lainnya, khususnya di kabupaten Merangin.

” Kegiatan lomba ini , bertujuan promosi kepada siswa SMP dan MTs yang akan melanjutkan pendidikan , SMAN 9 Merangin dengan semua sarana dan prasarana serta SDM guru yang baik bisa bersaing dengan sekolah di luar kecamatan jangkat, Terbukti selama dua tahun di sini siswa yg semula hanya 160an siswa, saat ini sudah 215 an siswa yang bersekolah di sini “ucap Wiji.

Selain itu Kegiatan yang di gelar juga mendapatkan dukungan dari komite dan wali murid sekolah SMAN 9 Merangin.

” Alhamdulillah, kegiatan positif ini juga di dukung oleh wali murid dan juga komite sekolah, mereka juga ikut merasakan kebahagiaan anak anak mereka saat merayakan milad sekolahnya” ujarnya lagi .

Sementara itu Hardi wardana, salah satu guru SMAN 9 Merangin mengatakan bahwa kegiatan besar baru di laksanakan selama puluhan tahun.

” Alhamdulillah kegiatan spektakuler seperti ini baru pertama kali di selenggarakan, oleh sekolah semoga tahun tahun berikutnya akan tetap di laksanakan, sebab kegiatan seperti ini sangat positif untuk sekolah kita” ujar Hardi.

Hal senada di ungkapkan oleh Tarmiati, wali murid salah satu siswa SMAN 9 Merangin, dirinya sebagai orang tua mendukung kegiatan yang di lakukan SMAN 9 Merangin.

” Saya mendukung kegiatan seperti ini, sebab menunjukan bahwa sekolah ini tidak kalah sama sekolah di kota kabupaten, kami bisa merasakan kebahagiaan anak anak yang bersekolah di sini” ucap Tarmiati.

Terpisah ketua komite SMAN 9 Merangin, Arpigendi mengaku kagum dengan kemajuan dan inovasi sekolah, yang bisa menyelenggarakan kegiatan milad, pelepasan siswa dengan membuat kegiatan lomba.

” Inovasi sekolah yang luar biasa, selain pelepasan siswa ,milad ,sekolah juga mampu menggalang SMP dan MTs untuk bisa ikut lomba,sehingga acara ini makin meriah ” jelas Komite sekolah.

Reporter bule

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours