Siapapun Presiden Terpilih 2024, Ini Permintaan Warga Eks Transmigrasi

Merangin, informasi kita.com – Bagi masyarakat eks transmigrasi di kabupaten Merangin, Siapapun presiden yang terpilih maka wajib hukumnya untuk bisa memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan dengan dana instruksi presiden.

Pasalnya banyak jalan kabupaten yang saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan, sebab sebagian besar jalan banyak yang belum tersentuh aspal.

Apalagi dengan jumlah desa yang berjumlah 200 desa lebih, dengan jumlah kecamatan sebanyak 24 kecamatan, maka sudah pasti keuangan daerah kabupaten Merangin mampu mendukung pembangunan infrastruktur yang masih jauh dari kata kayak .

” Bagi kami siapapun presidennya yang menang di tahun 2024 ini, maka sudah selayaknya memperhatikan infrastruktur jalan kami di sini” ungkap Yadi warga kecamatan Tabir Timur (4/2).

Menurutnya jalan untuk menuju ibukota kabupaten, butuh waktu Berjam jam agar bisa sampai ke kota .

” Hanya beberapa kilo meter saja jalan masuk kedesa kami yang di aspal, selebihnya jalanya jelek dan berlubang ” ujarnya lagi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Riki warga kecamatan Renah Pamenang, Mengatakan bahwa jalan menuju desanya juga masih berupa tanah merah, dan hanya beberapa kilo meter saja yang sudah di bangun itupun sudah banyak yang rusak rusak.

” Jarak antara desa kami dengan desa lainya, masih jalan tanah dan hanya di campur batu saja, jika hujan sudah pasti jalannya menjadi sangat licin, kami merasakan ini sudah bertahun tahun” ucapnya.

Menurut Riki, dengan pemilihan presiden tahun 2024, memberikan harapan baru untuk masyarakat kabupaten Merangin, agar presiden terpilih bisa memperbaiki jalan menuju desa desa di kabupaten Merangin bisa terbangun melalui dana inpres.

” Harapannya tentu saja, presiden terpilih agar bisa meneruskan program dana inpres agar infrastruktur jalan kami di Merangin bisa terbangun lewat dana inpres ” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu di tahun 2023 lalu, pemerintah kabupaten Merangin mendapatkan kucuran dana inpres untuk peningkatan jalan dari talang kawo hingga desa Tambang emas kecamatan Pamenang selatan, hanya saja sampai saat ini program tersebut belum di kerjakan.

Reporter Bule

More From Author

+ There are no comments

Add yours