Pekat IB, Desak Polres Selesaikan Kasus P3K, Minta 11 Orang yang Lulus Di Anulir

Merangin, Informasikita.com- Ormas Pekat IB kabupaten Merangin, Mendesak agar polres Merangin segera menyelesaikan laporannya terkait kelulusan P3K yang di duga tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Apalagi dari ratusan orang yang lulus dan benar benar mengajar di sekolah, Tercederai dengan 11 orang yang lulus P3K sebagai tenaga pengajar di sekolah, padahal di ketahui ke 11 orang yang lulus di ketahui bekerja di sekertariat daerah, dinas sosial, dan juga damkar, serta ada juga yang bekerja di desa sebagai kepala dusun.

” Saya mendesak agar polres Merangin, segera menuntaskan laporan kami, sebab kami melihat sudah ada upaya banyak orang untuk berusaha menghalang-halangi kasus ini” ungkap Yuzerman Buyung ketua pekat IB,(7/2).

Selain itu ,Dirinya juga meminta agar pemerintah daerah bisa segera ambil tindakan dan menganulir 11 orang yang lulus P3K dan di ketahui bekerja di kantor OPD bukan mengajar di sekolah.

” PJ Bupati Merangin harus tegas, dan anulir mereka yang lulus tidak sesuai dengan fakta yang di manipulatif, mereka jelas jelas bekerja di sekertariat daerah,dinas sosial,damkar dan perangkat desa kok bisa lulus, kalau ini di biarkan pasti bakal jadi polemik dan menimbulkan keributan di tengah masyarakat” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, melalui Kasatreskrim polres Merangin Iptu Mulyono, melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami kasus yang di laporkan pekat IB.

” Masih kita dalami, dan saat ini sedang pendalaman terhadap semuanya ” ungkap Iptu Mulyono melalui pesan WhatsApp.

Seperti di ketahui bahwa, mencuatnya kasus dugaan kecurangan kelulusan P3K di sebabkan ada istri Kabid yang honor di sekretariat Daerah bisa lulus di salah satu sekolah, Dan di ketahui memiliki orang dekat yang juga kepala sekolah.

Dari data yang di himpun bahwa, operator sekolah dan kepsek di duga terlibat untuk bisa lolos dan memasukan data dapodik, Dengan memanipulasi data jam mengajar serta SK yang di buat mundur , sementara sistem tetap akan mencatat data yang masuk meskipun data dapodik guru yang mengajar sudah terputus,ini yang menjadi celah untuk bisa mengakali data guru agar tetap bisa lolos verifikasi dan lulus syarat untuk masuk P3K.

Reporter jef

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours