Kadis PU -PR Bantah PT SAL Dan Shogun Ada Ijin Penggunaan jalan Kabupaten

blank

Merangin, informaskita.com – Pemerintah kabupaten Merangin melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan Rakyat, Membantah jika perusahaan dapat ijin penggunaan jalan kabupaten untuk di lalui kendaraan CPO milik perusahaan PT SAL dan PT Shogun .

Seperti yang di sampaikan Zulhipni kadis PU -PR kabupaten Merangin, Mengatakan bahwa pemerintah tidak mengijinkan kendaraan bertonase lebih dari delapan ton yang bisa melewati jalan pemerintah.

” Itu tidak ada ijinnya , Pemerintah hanya mengijinkan kendaraan bertonase 8 ton, sesuai dengan tonase jalan kabupaten ” ungkap Zulhipni (15/3).

Sementara dengan kerusakan jalan kabupaten yang terjadi, Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penyetopan kendaraan CPO milik dua perusahaan sawit.

” Nanti kita kordinasi dengan dinas perhubungan, Mereka yang tau aturan jalan lalin yang sesuai aturan, dan Pemda harus rapat dulu dengan instansi terkait berkaitan dengan dua perusahaan sawit tersebut ” ujarnya.

Sementara itu CDAM PT SAL Sudono, mengatakan bahwa sebenarnya kerusakan jalan yang terjadi menjadi tangung jawab PT Shogun sesuai dengan kesepakatan.

” Sebenarnya jalan yang rusak itu masuk wilayah tangung jawab PT Shogun, Tetapi alat berat kami juga yang bekerja sebab mereka tidak punya alat ” jelas Sudono .

Terpisah Junaedi Humas PT Shogun, Saat di konfirmasi melalui nomor ponselnya bernada aktif tetapi tidak di angkat, sementara saat di kirimkan pesan WhatsApp belum juga di balas agar ada hak konfirmasi dari yang bersangkutan.

Reporter Bule

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours